Bagikan:

JAKARTA – Pesta sepak bola antarpekerja media, Mandiri Media Cup, yang edisi ketiganya digelar pada 2024 diharapkan ikut berkontribusi meningkatkan gairah sepak bola di semua kalangan.

Turnamen mini 7 vs 7 yang digagas oleh PSSI Pers itu akan digelar di ASIOP Stadium, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 28-30 Oktober 2024. Total ada sebanyak 16 perusahaan media menjadi kontestan.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, berharap bahwa kegiatan ini bisa ikut melecut pekerja-pekerja media lainnya. Kalau bisa, perusahaan-perusahaan untuk ikut memainkan sepak bola.

"Dengan begitu, gairah sepak bola makin banyak. Bukan soal prestasi, melainkan bicara mengenai kecintaan dan semangat kita untuk sepak bola, serta gairah sepak bola yang kita bangun di mana-mana," tutur Arya.

Pada tahun ini, penyelenggaraan turnamen tersebut sedikit berbeda dari dua edisi sebelumnya. Perbedaan itu salah satunya adalah penerapan format baru dua leg dan playoff yang diikuti oleh empat tim.

Selain itu, semua pertandingan dari Media Cup 2024 juga bakal ditayangkan di YouTube PSSI Pers serta adanya penambahan penghargaan individu untuk kategori Kiper Terbaik, di samping Pemain Terbaik dan Top Skor.

"Inovasi terus kami lakukan dan yang paling spesial pada tahun ini semua pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui YouTube PSSI Pers," kata Ketua panitia Media Cup 2024, Azis Arriadh.

Pada tahun ini, Bank Mandiri kembali menjadi sponsor utama Media Cup. Kebersamaan ini telah terjalin sejak tahun lalu ketika turnamen berjalan mulus, meriah, dan sukses dengan melahirkan SCTV sebagai juara baru.

Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Arief Mardianto, mengatakan bahwa dukungan ini menjadi bentuk komitmen Bank Mandiri untuk pertumbuhan sepak bola di Indonesia.

"Kami juga senang sekali karena ini sebagai satu wadah teman-teman media dalam kecintaannya dalam sepak bola berkolaborasi dengan semangat yang cukup dengan semangat yang sportivitas," ucap Arief.

Mandiri Media Cup 2024 juga terselenggara berkat dukungan dari beberapa pihak di antaranya Erspo, PSBS Biak, Persibo Bojonegoro, ASIOP Stadium, Specs, NOC Indonesia, Mitra Orphys Sports Clinic, dan Pospay.

Kemudian PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan Kemenpora menjadi official partner.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, juga ikut digandeng menjadi brand ambassador turnamen.

Peserta-perserta yang berpartisipasi di ajang ini adalah ANTV, TV ONE, Kompas TV, TVRI, TRANS 7, Metro TV, Bola.com, Detik.com, SKOR.ID, MNC Portal, Jawa Pos, SCTV, INews TV, Tribun Network, CNN Indonesia TV, dan ANTARA.

Perincian Hadiah Mandiri Media Cup 2024

  • Juara: Rp12 juta
  • Runner-up: Rp8 juta
  • Peringkat Ketiga: Rp6 juta
  • Peringkat Keempat: Rp2 juta
  • Top Skor: Rp1 juta
  • Best Player: Rp1 juta
  • Best Goalkeeper: Rp1 juta
  • Tim Fair Play: Rp1 juta