Maribou State KembalI Tancap Gas Usai Personelnya Sembuh dari Penyakit Otak

JAKARTA - Maribou State baru saja menelurkan karya musik terbaru yang mereka beri judul "Bloom" pada 28 Oktober . Lagu tersebut dibawakan bersama penyanyi dan penulis lagu berdarah Sudan-Belanda yang sedang naik daun, Gaidaa.

Sepenggal dari ciri khas Maribou State dengan alunan gitar khas, warna dari dentuman drum yang secara halus mengangkat nuansa jadul, dan vokal sempurna dari Gaidaa. "Bloom" adalah single kedua dari album mendatang mereka ‘Hallucinating Love’ yang telah lama dinanti dan akan akhirnya dirilis pada 31 Januari 2025 melalui Ninja Tune.

Bersamaan dengan rilisnya single ini — dan karena respon luar biasa di kedua tanggal awal yang langsung terjual habis dalam kurun beberapa jam — Maribou State mengumumkan tanggal tambahan untuk penampilan mereka di Alexandra Palace, London yang berkapasitas 10.000+. Mengikuti penampilan ini adalah tur masif di benua Amerika Utara yang akan berjalan sepanjang musim semi 2025, menjadikannya penampilan full-band langsung pertama mereka dalam 6 tahun di benua tersebut.

Penampilan-penampilan mendatang ini akan menjadi momen menyenangkan dan berkesan bagi Maribou State, yang baru belakangan ini mulai kembali ke studio dan berlatih penuh waktu setelah personel Chris Davids harus menjalani operasi besar di awal tahun untuk kondisi otak langka yang diidapnya.

“Bloom” hadir tidak lama setelah single terbaru mereka "Otherside" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Holly Walker, yang mendapatkan dukungan besar dari layaknya media Pitchfork, NME, Clash, The Line of Best Fit dan Mixmag.

Saat ini single tersebut terus dimainkan dalam playlist BBC 6 Music, dan menerima dukungan BBC Radio 1 serta 6 dari pendukung utama seperti Jack Saunders, Pete Tong, Mary Ann Hobbs, Lauren Laverne, Danny Howard dan Sian Elleri yang menamakannya R1's 'Chillest Record' di minggu single tersebut dirilis.