Rihanna Sebut Billie Eilish Sebagai Kolaborator Impiannya

JAKARTA - Sudah delapan tahun sejak Rihanna merilis album studio terakhirnya, “Anti” di tahun 2016. Kini, penyanyi 36 tahun itu menyatakan kepada publik bahwa Billie Eilish adalah penyanyi yang ingin diajaknya untuk berkolaborasi.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Rihanna ditanya mengenai kolaborator impiannya saat ini, ketika melakukan wawancara dengan Access Hollywood baru-baru ini.

"Jika saja saya bisa membuat sebuah lagu dengan Billie Eilish. Ya, dia sangat hebat,” kata Rihanna.

Tidak lama berselang dari penayangan hasil wawancara tersebut, Billie Eilish melalui Instagram Story miliknya, mengunggah potongan video saat Rihannya menyatakan dirinya sebagai kolaborator impian.

"Apa-apaan ini, ya ampun, apa-apaan ini,” tulis Billie Eilish.

Pada kesempatan lain, Rihanna pernah bicara tentang rencana album barunya, “R9”, yang merupakan album studio kesembilan sejak debut lewat “Music of the Sun” di tahun 2005.

Pada April lalu, ia mengatakan telah memiliki materi yang menurutnya bisa dijadikan hits. Selain itu, ia juga merasa album mendatang akan mewakili evolusi dari suaranya.

Kemudian pada Juli, Rihanna mengumumkan penundaan dari penggarapan album baru, dengan mengatakan bahwa ia harus memulai dari awal dan menemukan kembali seperti apa “R9” yang benar-benar diinginkannya.

Sebagai informasi, Rihanna sudah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi lain dalam karyanya, antara lain “Love the Way You Lie” dengan Eminem, “Nobody’s Business” dengan Chris Brown, “Rehab” dengan Justin Timberlake, “Fly” dengan Nicki Minaj, “We Found Love” dengan Calvin Harris, dan “If I Never See Your Face Again” dengan Maroon 5.