BAIC Bakal Tambah Jajaran Mobilnya di Indonesia, SUV Ladder Frame BJ80 Segera Meluncur

JAKARTA - Beijing Auto Industrial Corporation (BAIC) Indonesia saat ini sudah memiliki dua line up mobil, yakni BAIC BJ40 Plus dan BAIC X55.

Mermperkuat posisinya di Indonesia, BAIC berencana akan menambah satu model lagi yang dimaksud yaitu BAIC BJ80, yang memang punya tampilan mirip dengan Mercedes-Benz G-Class.

Kepastian tersebut merujuk dari undangan yang diterima redaksi VOI. Dalam undangan tersebut BAIC mengundang rekan media untuk hadir menjadi tamu pada acara BAIC BJ80 Exclusive Media Preview.

"PT JIO Distribusi Indonesia mengundang rekan semua untuk hadir dan menjadi tamu kami pada acara BAIC BJ80 Exclusive Media Preview," tulis undangan tersebut.

BAIC BJ80 memiliki dimensi panjang 4.765 mm, lebar 1.955 mm, tinggi 1.985 mm, jarak sumbu roda 2.800 mm. Secara desain model satu ini merupakan sebuah SUV ladder frame boxy berpenggerak 4x4.

Mobil satu ini sendiri di China digunakan oleh para militer dan kepolisian, sebagai kendaraan operasional dinas. Memang, secara keseluruhan terlihat sangat gagah.

Soal jantung pacunya, BAIC BJ80 ditenagai dari beberapa pilihan mesin, pertama ada yang berkapasitas 2.300 cc 4 silinder bertenaga 231 hp dan torsi 350 Nm, kemudian ada juga mesin 3.000 cc turbo V6 namun tidak diketahui output tenaganya, dan juga mesin diesel 2.800 cc.

Diperkirakan, peluncuran model satu ini akan terselenggara tak lama lagi setelah media preview, sekaligus pengumuman harganya.