Bagikan:

JAKARTA - Beijing Auto Industrial Corporation (BAIC), brand otomotif asal China sudah hadir di tanah air, di bawah naungan PT JIO Distribusi Indonesia. 

Hari ini perusahaan PT JIO resmi memperkenalkan model terbarunya yaitu BJ80 di Headquarter Alam Sutera. Model tersebut merupakan Brand Shaper dari kelas Offroad Vehicle (ORV) BAIC. 

"BJ80 merupakan Brand Shaper dari kelas Off Road Vehicle (ORV) BAIC, memiliki fitur, keunggulan dan kualitas tertinggi di kelasnya kami yakin kendaraan ini memiliki tempat tersendiri untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar kendaraan 4x4 premium," kata Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia Dhani Yahya, saat ditemui di Alam Sutera, Senin, 28 Oktober. 

Lebih lanjut Dhani mengatakan, kehadiran SUV yang mirip dengan Mercedes-Benz G-Class ini juga bertujuan sebagai riset terhadap respons masyarakat, yang diharapkan memberikan gambaran kepada model BAIC. 

"Kita masih riset terlebih dahulu dan ingin mengenalkan model satu ini sebagai top off the line model BAIC yang dipasarkan di Indonesia," tambahnya. 

4

Secara desain, mobil satu ini memiliki tampilan yang boxy. Kendaraan ini didesain untuk menaklukkan berbagai medan dengan kemampuan sudut masuk 39 derajat, sudut tanjakan 25 derajat, dan sudut keluar 33 derajat, memastikan kemampuan manuver yang baik di berbagai kondisi jalan.

Bicara kenyamanan, BAIC BJ80 dilengkapi dengan suspensi depan Double Wishbone Torsion Bar Spring Independent Suspension yang memberikan pengendalian lebih baik di segala kondisi jalan, sehingga memastikan pengendaraan yang mulus dan nyaman di berbagai kondisi jalan. 

Selain itu, suspensi bagian belakang yang menggunakan Five Connecting Rod Variable Stiffness Spiral Coil Spring Non-Independent Suspension, memberikan kenyamanan ekstra serta penggunaan Rigid Axle pada penggerak roda belakang memberikan kekuatan saat melaju di medan berat.

Soal jantung pacunya, BAIC BJ80 ditenagai mesin 3.000cc Turbo dengan konfigurasi mesin V6 berbahan aluminium dipadukan dengan teknologi twin-turbo, BJ80 menghasilkan daya sebesar 241 Hp dengan torsi maksimum 420 Nm dalam rentang 1.700 hingga 5.500 rpm. 

Mesin tersebut hadir dengan transmisi ZF 8AT, transmisi otomatis 8-percepatan dari ZF, BAIC BJ80 menawarkan perpindahan gigi yang lebih cepat, response lebih baik, dan pengalaman berkendara yang halus di berbagai kondisi jalan.