Kabar Duka, Aktris Kim Soo Mi Meninggal Dunia di Usia 75 Tahun

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Aktris veteran Kim Soo Mi dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 25 Oktober.

Mengutip My Daily, Kepolisian Seoul mengonfirmasi bahwa Kim Soo Mi mengalami serangan jantung pukul 08.00 waktu Korea Selatan. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun kondisinya tidak bisa diselamatkan.

Kim Soo Mi berjuang melawan kesehatannya sejak bulan Mei. Ia menghentikan aktivitasnya di dunia hiburan dan dirawat di rumah sakit karena terus mengalami kelelahan.

Kim Soo Mi adalah aktris kelahiran Haeshin, Korea Selatan yang debut di acara kontes pada tahun 1970. Kemudian ia membintangi acara Country Diaries yang menandai kariernya di televisi selama 20 tahun.

Ia juga membintangi drama Oh! Happy Day yang turut diperankan Jang Nara di tahun 2013. Peran itu membuatnya mulai dikenal dan ia memerankan sejumlah judul dengan karakternya yang komedi di antaranya Mapado, Twilight Gangsters, dan Granny’s Got Talent.

Kim Soo Mi juga membintangi beberapa judul sebagai pemeran pendukung seperti What Happened in Bali, Band of Sisters, Man in the Kitchen.

Ia terakhir kali berperan lewat drama Behind Every Star dan Soo Mi’s House yang keduanya tayang pada tahun 2022. Di bagian layar lebar, ia juga memiliki film Ghost Police yang direncanakan tayang pada tahun ini.

Kim Soo Mi meninggal dunia pada usia 75 tahun.