Bagikan:

JAKARTA - Musisi gaek, Paul Di'Anno dikabarkan meninggal dunia di usia 66 tahun. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Conquest Music selaku label yang menaunginya.

Namun sejauh ini belum diketahui apa penyebab meningalnya mantan vokalis Iron Maiden tersebut. Namun dalam keterangan tertulis, label menyebut Paul punya riwayat penyakit yang sudah cukup lama diidap.

"Meskipun mengalami masalah kesehatan serius dalam beberapa tahun terakhir yang membatasi dirinya untuk tampil di kursi roda, Paul terus menghibur penggemarnya di seluruh dunia, dengan lebih dari 100 pertunjukan sejak 2023," tulis Conquest Music dikutip dari Loudwire, 22 Oktober.

Paul Di'Anno menjadi frontman Iron Maiden pada 1978 hingga 1981. Ia terlibat di dua album, yakni self-titled, (1980) dan Killers (1981).

Setelahnya, Paul terlibat di berbagai project musik seperti Gogmagog dan Battlezone. Ia juga merilis beberapa karya solo sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Conquest Music bangga memiliki Paul Di'Anno di keluarga artis kami, Kami berharap para penggemar mengangkat gelas untuk mengenangnya," pungkas pernyataan label.