KIFF 2024 Siap Digelar, 19 Film Korea dan Indonesia Jadi Pilihan!

JAKARTA - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2024 akan kembali digelar di tahun ini. Pada gelaran di tahun ke-11, KIFF akan menghadirkan berbagai pilihan film Korea Selatan dan Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, KIFF 2024 membagikan beberapa film dengan pilihan tema yang bisa dinikmati penikmat sinema. Festival film ini juga menjadi bagian dari Korea Festival 2024 yang akan digelar di Grand Indonesia, Jakarta.

“KIFF 2024 terjadi hingga tahun ke-11 berkat pendukung pecinta film Indonesia dan media yang aktif memberitakan. Mohon berikan dukungan untuk kedua film negara,” kata Adhizeza Nandra selaku Festival Director KIFF 2024 pada Selasa, 22 Oktober.

Tahun ini tidak ada festival ambasador seperti tahun-tahun sebelumnya, namun yang berbeda adalah film My Annoying Brother sebagai film Indonesia yang menjadi pembuka dari festival tahun ini.

“Tahun ini gak ada (ambasador) tapi kita gak tahu ke depannya. Yang beda adalah kebetulan rilisanya berbarengan My Annoying Brother. Kita bekerjasama dengan teman-teman dari Base dan Lifelife karena My Annoying Brother ini remake dari film Korea jadi sebuah keputusan yang baik untuk mengajak berkolaborasi,” kata Nandra lagi.

My Annoying Brother menjadi film pembuka di acara KIFF 2024 pada Kamis, 31 Oktober mendatang di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Kemudian, seluruh penayangan KIFF akan diselenggarakan di CGV Paris Van Java, Bandung dan CGV PTC Mall Palembang dimulai dari 1 hingga 3 November.

19 film yang akan tayang di KIFF terdari dari beberapa segmen. Film-film dengan nuansa Feel Good yaitu Single in Seoul, Victory, Beautiful Audrey, dan Pilot.

Lalu ada segmen Breathtaking Movies yang terdiri dari Project Silence, Exhuma, Escape, Alienoid: Return to the Future.

Pada segmen Thrilling Action-Crime terdiri dari The Round-Up: Punishment, I, The Executioner: 2 Veteran Story, The Plot, dan satu film kejutan yang belum pernah ditayangkan.

KIFF 2024 juga menayangkan film independen Bori dan film musikal Apres Girl yang juga eksklusif untuk para pecinta sinema dan musikal Korea.

Beberapa film Indonesia yang bisa disaksikan di KIFF 2024 adalah Laura, Laut Tengah, Siksa Kubur dan Kang Mak from Pee Mak.

Seluruh tiket untuk menonton KIFF 2024 seharga Rp15.000 bisa didapatkan mulai Jumat, 24 Oktober 2024 pukul 16.00 WIB melalui aplikasi dan situs resmi CGV serta ticket box CGV.

>