Thom Yorke Disinggung Soal Comeback Radiohead: Saya Tak Peduli

JAKARTA - Thom Yorke memberi jawaban mengejutkan ketika ditanya soal kembalinya Radiohead. Ia mengaku tak peduli dengan banyaknya permintaan fans di luar sana.

Baru-baru ini Thom menjadi narasumber untuk Double J, radio Australia. Ia pikir tak perlu mempertimbangkan keinginan orang lain dalam menentukan kariernya ke depan.

"Saya tidak pernah menyadarinya, dan sebenarnya saya tak peduli," kata Thom ketika ditanya kemungkinan kembalinya Radiohead, dikutip dari NME, 22 Oktober.

Selain Radiohead, Thom Yorke memang punya sejumlah project musik lainnya. Dan untuk saat ini ia merasa band pemilik hits Creep itu bukanlah jadi prioritas utamanya dalam bermusik.

"Tanpa bermaksud menyinggung siapa pun dan eh, terima kasih atas perhatiannya. Namun, saya rasa kita berhak melakukan apa yang masuk akal bagi kita tanpa harus menjelaskan diri kita sendiri atau bertanggung jawab kepada gagasan historis orang lain tentang apa yang seharusnya kita lakukan," tegas Thom.

Pernyataan tersebut berbanding terbalik dengan penuturan Colin Greenwood, bassist Radiohead. Colin mengungkap bulan lalu band mereka masih latihan dengan suasana yang menyenangkan.

“Kami melakukan beberapa latihan sekitar dua bulan lalu di London, hanya untuk memainkan lagu-lagu lama,” katanya. “Dan itu sangat menyenangkan, kami bersenang-senang bersama,” pungkas Colin.

Meski belum menunjukkan tanda-tanda untuk comeback, fans setidaknya tahu Radiohead masih solid secara internal. Tinggal menunggu waktu, ketika siap, mereka akan datang dengan sesuatu yang menarik.