Thom Yorke Garap Musik Scoring untuk Film Italia, Confidenza
Thom Yorke (Instagram @thomyorke)

Bagikan:

JAKARTA - Pentolan Radiohead, Thom Yorke menulis musik scoring terbaru untuk film Italia bertajuk Confidenza.

Yorke menyusun musik orisinal untuk film tersebut (yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi “Trust”) karya sutradara Italia Daniele Luchetti, berdasarkan buku karya Domenico Starnone.

Film ini dibintangi oleh Elio Germano, Vittoria Puccini dan Isabella Ferrari, dan mengikuti kisah Pietro Vella yang bekerja di sekolah menengah Romawi yang kumuh.

“Dia sangat yakin dia dapat membantu siswa berjuang untuk masa depan yang lebih baik dan Teresa, seorang siswa yang cerdas dan pemberontak, benar-benar terpesona dengan dia dan pelajarannya," bunyi sinopsisnya, dikutip dari Variety.

"Kemudian, beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi dan terlibat asmara. Teresa menegaskan mereka harus berbagi rahasia terdalam mereka agar dapat bersatu seumur hidup. Tapi begitu Pietro benar-benar terbuka, hubungan itu berakhir.”

Film ini diputar di Festival Film Internasional Rotterdam (IFFR) pada bulan ini, tetapi tampaknya belum ada konfirmasi rilis yang lebih luas pada 2024.

Deskripsi festival tersebut berbunyi: “Enigmatis, sesak, dan intens – diperkuat oleh musik Thom Yorke – Confidenza adalah film thriller yang sangat indah dan analisis mendalam tentang perilaku manusia.”

Confidenza adalah musik scoring terbaru yang dibuat Yorke, setelah pertama kali terjun ke dunia ini dalam Suspiria tahun 2018. Dia juga berkontribusi pada soundtrack untuk Motherless Brooklyn, Children Of Men, dan Vanilla Sky.