X Luncurkan Radar, Alat Analisis Tren Real-time untuk Pelanggan Premium

JAKARTA - Platform jejaring sosial X mengumumkan perluasan peluncuran fitur Radar, sebuah alat analisis tren real-time atau yang dulunya dikenal sebagai Insight kepada pelanggan X Premium+. 

Dengan Radar, Anda dapat menjadi orang pertama yang mengetahui tren apa yang sedang muncul saat itu juga langsung melalui platform X, dengan menuliskan keyword tertentu. 

Alat yang sebelumnya dikenal sebagai Insight ini awalnya ditujukan untuk Organisasi Terverifikasi (bisnis), yang memungkinkan pemasar melacak topik dan tren di aplikasi.

Namun, dengan perluasan baru ini, akses ke fitur Radar akan mulai diluncurkan untuk pengguna Premium+ terpilih mulai hari ini. 

Meskipun ini masih dalam versi awal, dalam pengumumannya si X, jejaring sosial milik Elon Musk itu mengatakan akan meluncurkan pembaruan menarik di masa mendatang. 

Langganan kelas atas pada X ini menawarkan sejumlah fitur tambahan seperti tanda centang terverifikasi, kemampuan untuk mengedit posting, pengalaman bebas iklan, dan banyak lagi, dengan harga Rp170 ribu per bulan. 

Selain melacak volume percakapan dari waktu ke waktu, Radar juga dapat melacak kecepatan percakapan. Fitur-fiturnya akan membantu pemasar lebih memahami tren di X dan dapat membantu mereka merencanakan waktu terbaik untuk memposting  untuk menjangkau audiens yang diinginkan.