Menpora Dito Ariotedjo Senang Dibantu Taufik Hidayat

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, senang dibantu oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang menduduki posisi Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga di Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Dito mengatakan bahwa kehadiran Taufik Hidayat untuk mendampinginya merupakan sebuah langkah penting karena yang bersangkutan punya segudang prestasi saat masih aktif sebagai atlet.

"Dengan adanya Mas Taufik ini, saya rasa sangat positif. Ketokohan beliau sangat menginspirasi bagi generasi muda," ujar Menpora Dito di Kemenpora, Jakarta, Senayan, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2024.

Selama masih aktif menjadi pebulu tangkis, Taufik Hidayat menyabet beberapa prestasi gemilang. Salah satunya adalah meraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Dito berharap Taufik bisa memberikan tambahan energi positif di Kemenpora. Dengan status sebagai legenda olahraga tepok bulu, Taufik dianggap memiliki pengaruh kuat.

"Pasti akan ada delegasi tugas-tugas yang saya rasa akan bagaimana nanti menyentuh langsung para cabang olahraga dan anak muda," kata dia.

Taufik adalah satu dari beberapa Wakil Menteri yang dilantik oleh Presiden Prabowo Subitano di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin, 21 Oktober 2024, pagi WIB.

Menpora mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas nanti dirinya akan membangun koordinasi dengan Taufik. Kerja sama ini, kata Dito, bakal sangat membantu.

"Sudah-sudah mengobrol (dengan Taufik). Pastinya beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora. Banyak hal yang saya rasa kami harus bagi badan untuk saling berkoordinasi," kata Dito.

Selain di Olimpiade, Taufik Hidayat juga tercatat mendapat medali emas di SEA Games dan Asian Games. Selain itu, dia juga tercatat pernah menjadi juara dunia.

Prestasi lainnya adalah menduduki peringkat satu dunia serta memimpin tim bulu tangkis Indonesia meraih prestasi bergengsi menjuarai ajang Thomas Cup.