Citroën Boyong Model Ami Versi 2025 hingga Perkenalkan Konsep Ami Buggy Vision di PMS

JAKARTA - Citroën Ami, yang pertama kali diluncurkan pada 2020, telah berhasil menarik lebih dari 65.000 pelanggan dan menjadi ikon baru dalam mobilitas perkotaan serta sub-urban. Kini, model mungil ini kembali mencuri perhatian di Paris Motor Show (PMS) 2024 dengan dua peluncuran model terbarunya.

Di ajang Paris Motor Show, Ami tampil beda dengan memperkenalkan generasi terbarunya yang siap dijual pada 2025, serta hadir dalam bentuk menara spektakuler yang memamerkan berbagai versi ikonisnya, seperti Ami Peps, Ami for All, dan Ami Rose Festival.

“Menara monumental ini mengundang pengunjung untuk datang dan merasakan pengalaman unik di booth Citroën,” tulis pihak perusahaan dalam keterangannya, Rabu, 16 Oktober.

Citroën Ami versi 2025 hadir dengan desain baru yang tetap mempertahankan simetri ikonis, namun kini lebih modern dan personal. Di bagian depan, lampu-lampunya menyerupai kelopak mata yang terletak lebih tinggi, memberikan ekspresi yang lebih segar. Lampu-lampu ini terhubung oleh kapsul lebar berbentuk senyum, memperkuat kesan ramah dari Ami. Selain itu, bumper berbentuk kubus pada sudut-sudutnya memberikan tampilan lebih ramping namun tetap kokoh dan ceria.

Citroën juga menyematkan sentuhan klasik dari model legendarisnya, Citroën 2CV, dengan garis sayap yang khas. Sementara itu, elemen grafis kontemporer seperti pola kotak-kotak pada trim ban dan desain modern di quarter panel belakang membuat Ami tetap relevan bagi mereka yang menginginkan gaya unik tanpa mengorbankan kepraktisan.

Selain generasi terbaru, Citroën juga memperkenalkan Ami Buggy Vision—mobil konsep tanpa pintu yang dirancang khusus untuk petualangan luar ruangan. Terinspirasi oleh kitesurfing, Buggy Vision hadir dengan jendela terbuka, sunroof, dan ban tebal untuk cengkeraman lebih baik di medan sulit. Bodinya berwarna Midnight Blue dengan atap dan aksesoris putih yang menciptakan kesan musim panas, cocok untuk perjalanan ke pantai atau petualangan akhir pekan.

Buggy Vision dilengkapi dengan LED light bar di atas kaca depan, ideal untuk berkendara malam hari, serta dudukan khusus untuk papan selancar yang memudahkan penggunanya membawa peralatan olahraga air. Interiornya menawarkan kenyamanan dengan jok Citroën Advanced Comfort berwarna infrared oranye-merah yang cerah, serta dashboard bertuliskan slogan "Like No One" yang menonjolkan karakter Buggy yang unik dan berjiwa bebas.