Susunan Pemain China vs Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Lakukan Rotasi

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China. Pertandingan akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Menghadapi laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan rotasi dibanding laga sebelumnya lawan Bahrain. Ada empat pemain 'baru' yang masuk starting XI.

Di bawah mistar gawang, Maarten Paes masih jadi andalan. Untuk lini pertahanan, Shin Tae-yong memercayakan kepada Mees Hilgers, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk sebagai bek tengah.

Ketiga bek tengah itu diapit dua wing back, yaitu Asnawi Mangkualam di sisi kanan dan Shayne Pattynama di sebelah kiri.

Lini tengah ada trio Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan pemain lokal dari Persija Jakarta, Witan Sulaeman. Kemudian, lini depan dihuni dua pemain keturunan, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Sementara itu, d bangku cadangan ada nama-nama beken lainnya, seperti Rizky Ridho, Ricly Kambuaya, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Ernando Ari, Wahyu Prasetyo, Marselino Ferdinan, Malik Risaldi, Thom Haye, Pratama Arhan, dan Dimas Drajad yang masih disimpan.

Timnas Indonesia berangkat ke China dengan modal positif. Skuad Garuda berhasil raih tiga poin dari tiga laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 lawan Arab Saudi, seri 0-0 kontra Australia, dan meraup satu poin kontra Bahrain (2-2).

Skuad Garuda kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin. Sementara China berada di urutan keenam atau di dasar klasemen tanpa poin setelah kalah dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia.