Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Sandy Walsh dan Egy Maulana Vikri Starter
Timnas Indonesia melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Shin Tae-yong telah menentukan daftar susunan pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Egy Maulana Vikri dan Sandy Walsh turun sebagai starter.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat, 19 Januari 2024, pukul 21.30 WIB. Laga ini krusial bagi kedua tim karena bisa jadi celah untuk memetik poin penuh demi asa lolos ke babak 16 besar.

Demi memuluskan tujuan meraup tiga poin penuh, Shin Tae-yong menampilkan formasi berbeda ketimbang saat melawan Irak. Kali ini pelatih asal Korea Selatan itu memberi kepercayaan pada Egy dan Walsh tampil sejak menit awal.

Padahal, saat melawan Irak, kedua pemain itu dapat kesempatan tampil setelah menghuni bangku cadangan. Perubahan ditujukan Shin Tae-yong juga pada lini belakang Skuad Garuda.

Untuk posisi itu, sang pelatih menduetkan Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam ditambah kekuatan duet pemain naturalisasi, Jordi Amat di posisi bek sentral bersama Shandy Walsh.

Pada pos gelandang, Shin Tae-yong masih memercayakan tugas kepada Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya bakal ditopang oleh Marselino Ferdinan dan Yakob Sayuri untuk menjaga keseimbangan lini tengah.

Sementara barisan depan tetap diperkuat Rafael Struick dan Egy Maualana Vikri. Keduanya diharapkan bisa membongkar pertahanan Vietnam sejak babak pertama dimulai.

Mistar Gawang masih menjadi milik Ernando Ari. Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu diharap bisa tampil dengan mencatatkan clean-sheet di laga penentu ini.

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia (4-4-2): Ernando Ari Sutaryadi; Pratama Arhan, Jordi Amat, Sandy Walsh, Asnawi Mangualam; Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, Yakob Sayuri; Rafael Struick, Egy Maulana.

Vietnam (5-3-2): Filip Nguyen; Phan Tuan Tai, Vo Minh Trong, Nguyen Thanh Binh, Pham Xuan Manh, Bui Hoang Vietn Anh; Nguyen Quang Hai, Nguyen Thai Son, Nguyen Tuan Anh; Pham Tuan Hai, Nguyen Van Tung