Menghadap ke Kertanegara, Budiman Sudjatmiko Diminta Prabowo Atasi Kemiskinan

JAKARTA - Aktivis mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengatakan dirinya diminta oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan.

Namun dia belum secara tegas menyebutkan jabatan yang akan diembannya nanti di dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Budiman mengatakan dirinya bakal ditugaskan dalam lembaga yang setingkat kementerian.

"Tidak terbatas sektor tertentu wilayah tertentu enggak, tapi berbicara soal kemiskinan di kota maupun di desa, di pantai maupun di gunung begitu ya," kata Budiman setelah menemui Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta dilansir ANTARA, Selasa, 15 Oktober.

Dia mengatakan kemiskinan yang dimaksud juga bakal berkaitan dengan masalah gizi, karena masalah kekurangan gizi itu bisa berdampak pada timbulnya stunting.

Menurut Budiman, hal yang mempertemukan dirinya dengan Prabowo adalah sama-sama membenci masalah kemiskinan.

"Memang itu menjadi konsen utama kita. Jadi memang tugas beliau, saya membantu memberantas kemiskinan di Indonesia," kata dia.

Sejauh ini, tercatat ada sekitar 36 calon wakil menteri/kepala badan yang mendatangi kediaman Prabowo Subianto. Tokoh-tokoh yang hadir itu mulai dari Anis Matta (Ketua Umum Partai Gelora), Giring (PSI), Silmy Karim (Dirjen Imigrasi), hingga Taufik Hidayat (eks atlet bulutangkis).