GWM Pastikan Ora 03 Dipasarkan di Indonesia

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) Indonesia baru saja mengonfirmasi akan meluncurkan hatchback listrik berdesain imut Ora 03 di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Sales & Network Director GWM Indonesia Lisa Wijaya. Ia menyampaikan pihaknya akan membawa mobil tersebut dalam beberapa waktu mendatang.

“Untuk Ora akan segera kami bawa ke Indonesia,” kata Lisa saat ditemui media di Cibubur, Jakarta, Jumat, 11 Oktober.

Sayangnya, ia belum bisa menyampaikan kepastian waktu kapan waktu peluncuran Ora 03 ke Indonesia. Namun, ada kemungkinan produk ini akan diproduksi di pabrik milik Inchcape, Wanaherang, Bogor.

“Jadi, tunggu saja kabar dan beritanya. Kami akan mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan peluncurannya atau mengajak pabrik kami di Wanaherang,” tambah Lisa.

GWM Ora 03 atau disebut Good Cat di pasar lain, merupakan kendaraan listrik bertubuh hatchback medium yang memulai debutnya secara global pada 2020 lalu. Mobil ini menandai debutnya di Indonesia melalui gelaran GIIAS 2023 lalu disaat bersamaan dengan debut pabrikan ini di tanah air.

Mobil ini dipamerkan dalam GIIAS edisi tahun lalu bersamaan dengan debut dari Haval H6, Haval Jolion, maupun Tank 500. Ora merupakan salah satu dari tiga sub-merek milik GWM.

Ora 03 memiliki desain yang imut dengan dimensi ringkas cocok untuk perkotaan. Ora 03 memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.596 mm, dan ground clearance setinggi 145 mm.

Usung gaya hatchback lima pintu, mobil tersebut memiliki motor listrik dengan penggerak roda depan yang menghasilkan tenaga 143 dk dan torsi 230 Nm. Miliki baterai 47,8 kWh lithium-ion, Ora 03 sanggup melaju dengan jarak tempuh hingga 400 km dalam sekali pengisian daya.