Prabowo Bakal Bertemu Majelis Syuro PKS

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf.

Dia mengatakan silaturahmi antara Prabowo atau silaturahmi antara para partai politik itu kerap dilakukan. Namun dia mengaku masih menunggu kabar terbaru terkait jadwal pertemuan tersebut.

"Saya belum tahu apakah rencananya hari ini atau besok tapi memang agenda itu menunggu Ketua Majelis Syuro-nya PKS kembali ke Indonesia," kata Dasco dilansir ANTARA, Jumat, 11 Oktober. 

Adapun PKS sebelumnya telah menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

 

Selain itu, PKS juga telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan mencalonkan kadernya, yakni Suswono untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jakarta yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dari (KIM).

Di samping itu, Dasco pun mengatakan bahwa tim dari Prabowo Subianto sedang memproses nama-nama yang akan masuk ke dalam kabinetnya. Nantinya, kata dia, akan ada semacam uji kelayakan terhadap nama-nama tersebut. 

"Walaupun sudah dilakukan oleh tim tapi akan langsung oleh Pak Prabowo untuk dilakukan sesi tatap muka untuk kemudian dalam tahap finalisasi," kata dia.