Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengakui bahwa pimpinan PKS telah bertemu dan berkomunikasi dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih pada Pilpres 2024," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Agustus.

Menurutnya, hubungan PKS dengan Prabowo sudah terjalin sejak lama. Di mana dulu PKS mendukung mantan Danjen Kopassus itu berlaga di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

"Tentu saja kita memahami bahwa hubungan PKS dengan Pak Prabowo Subianto sudah terjalin sejak Pemilu Presiden 2019 dan Pemilu Presiden sebelumnya tahun 2014," katanya.

Namun, Syaikhu tidak merinci bagaimana kesepakatan dari komunikasi kedua pihak, khususnya terkait Pilkada Jakarta. Apakah PKS akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan mendukung Ridwan Kamil atau tidak.

Sehingga Syaikhu hanya mengumumkan bahwa Musyawarah Majelis Syuro PKS Ke-11 hari ini memutuskan untuk melanjutkan komunikasi dengan pimpinan partai politik sebagai upaya membangun Indonesia yang lebih baik. Termasuk dengan parpol anggota KIM dan parpol di luar KIM.

"Oleh karena itu Musyawarah Majelis Syuro yang ke 11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung, baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Syaikhu.