Bagikan:

JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengumumkan hasil Musyawarah Majelis Syuro ke-11 yang diputuskan hari ini, Sabtu, 10 Agustus.

Syaikhu mengungkapkan bahwa komunikasi PKS kepada pimpinan partai politik lain masih terus berlanjut. Dirinya pun telah berkomunikasi dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurutnya, hubungan PKS dengan Prabowo sudah terjalin sejak lama kala mendukung di Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

"Pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan bapak Prabowo Subianto sebagai presiden RI terpilih pada Pilpres 2024. Tentu saja kita memahami bahwa hubungan PKS dengan Pak Prabowo Subianto sudah terjalin sejak Pemilu Presiden 2019 dan Pemilu Presiden sebelumnya tahun 2014," ujar Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan Simatupang, Jaksel, Sabtu, 10 Agustus.

Namun, Syaikhu tidak merinci bagaimana kesepakatan dari komunikasi kedua pihak. Syaikhu hanya mengatakan bahwa MMS PKS Ke-11 memutuskan untuk melanjutkan komunikasi dengan pimpinan partai politik sebagai upaya membangun Indonesia yang lebih baik.

"Oleh karena itu Musyawarah Majelis Syuro yang ke 11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung, baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Syaikhu.