Tiga Fitur macOS Sequioa yang Mendukung Produktivitas

JAKARTA – Tak jauh berbeda dengan iOS 18, Apple juga meluncurkan banyak fitur baru di macOS Sequioa. Sistem operasi (OS) terbaru untuk Mac ini menghadirkan fitur yang mendukung efisiensi dan lebih cerdas. 

Dari banyaknya fitur baru yang tersedia, beberapa fitur di antaranya bisa mendukung Anda untuk menjadi lebih produktif. Pasalnya, seluruh fitur ini bisa memudahkan pekerjaan Anda. Berikut ini beberapa fitur produktif yang bisa Anda coba di macOS Sequioa, dikutip dari How to Geek. 

Pembuatan Ubin Jendela

Di macOS Sequioa, membuka beberapa jendela tidak menjadi hal yang sulit. Bahkan, tampilannya bisa tertata dengan lebih baik sehingga Anda tidak perlu beralih aplikasi. Untuk menggunakan ubin jendela yang lebih tertata, Anda hanya perlu menyeret jendela ke tepi layar.

Jika Anda ingin memilih cara yang lebih manual, Anda bisa membuka jendela yang diinginkan, lalu ketuk opsi Jendela di bilah menu. Setelah itu, pilih Pindahkan dan Ubah Ukuran untuk memilih area ubin yang diinginkan.

iPhone Mirroring

Fitur yang satu ini banyak disukai oleh para pekerja. Ketika mereka sedang sibuk membuat laporan atau bahan presentasi, mereka tidak perlu mencari ponsel untuk membuka aplikasi tertentu atau membalas pesan saat bekerja.

Saat fitur iPhone Mirroring aktif, Anda bisa membuka aplikasi apa pun, bahkan aplikasi hiburan seperti TikTok, YouTube, ataupun Spotify. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu mengeklik ikon iPhone di Dock, lalu dekatkan ponsel ke Mac.

Math Notes

Fitur terakhir yang bisa mendukung Anda lebih produktif adalah kemampuan menghitung di aplikasi Notes. Saat Anda perlu membuat catatan seperti jumlah pengeluaran bulan ini atau jumlah uang yang perlu dikeluarkan untuk berbelanja, Anda tidak perlu lagi membuka aplikasi kalkulator.

Selama aritmatikanya masih sederhana, Notes bisa langsung mengerjakannya. Misalnya, saat Anda menulis '18+18=' di Notes, aplikasi tersebut akan menampilkan jawabannya secara otomatis dengan tulisan berwarna kuning.