Roket Hizbullah Hantam Israel, 2 Orang Tewas

JAKARTA - Dua orang tewas setelah roket menghantam Kiryat Shmona di Israel utara, kata layanan darurat nasional Magen David Adom.

Hizbullah mengatakan pihaknya menargetkan pasukan Israel di kota itu dengan roket.

Belum ada laporan rinci mengenai serangan roket Hizbullah pada Rabu, 9 Oktober.

Sementara itu, pejuang Hizbullah dilaporkan bentrok dengan militer Israel di dekat kota perbatasan Naqoura di Lebanon selatan.

“Terjadi baku tembak antara musuh dan kelompok perlawanan (Hizbullah) di daerah Al-Labbouneh dekat kota Naqoura,” demikian laporan Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) dilansir CNN, Rabu, 9 Oktober.

Hizbullah sebelumnya mengatakan pasukannya berhasil memukul mundur serangan Israel di wilayah tersebut sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

“Mujahidin Perlawanan Islam menargetkan mereka dengan peluru artileri dan roket dan melakukan serangan langsung, yang menyebabkan mereka mundur,” kata kelompok itu.

Militer Israel mengatakan kepada CNN adanya kkegiatan kontra-terorisme yang sedang berlangsung di Lebanon tetapi belum mengomentari insiden tersebut secara spesifik.

Pada Selasa, militer Israel mengatakan sudah memperluas operasinya ke Lebanon barat daya.

Serangan darat di Lebanon selatan, yang dimulai pada 1 Oktober, sebelumnya terfokus pada bagian timur wilayah perbatasan.