David Benavidez Konfirmasi Lawan David Morrell

JAKARTA – Petinju berkebangsaan Amerika Serikat, David Benavidez, mengonfirmasi akan naik ring melawan sesama petarung kelas menengah super David Morrell.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Benavidez melalui akun media sosial Instagram miliknya. Kemungkinan keduanya akan berduel pada awal tahun depan, Januari atau Februari 2025.

"Saya menghubungi David Morrell dan timnya untuk mewujudkan duel ini. Kami pun menyelesaikan kontraknya," demikian konfirmasi Benavidez seperti dilansir dari Boxing Scene.

Jika terwujud maka ini akan menjadi pertarungan bergengsi antara dua petarung terbaik di divisi tersebut.

Baik Benavidez maupun Morrell telah membuktikan diri sebagai pesaing teratas di divisi kelas menengah super.

Saul 'Canelo' Alvarez dianggap oleh sebagian orang sebagai satu-satunya petarung yang berada di atas mereka karena ia pernah menjadi juara tak terbantahkan.

Benavidez mengatakan bahwa duel mereka akan menjadi salah satu pertarungan luar biasa dengan dua gelar akan dipertaruhkan.

"Ada banyak nama yang dipertaruhkan, tetapi saya ingin memberikan pertarungan terbaik bagi para penggemar saya," tulis petinju berusia 27 tahun tersebut.

Penampilan terakhir Benavidez (29-0, 24 KO) adalah kemenangan mutlak 12 ronde atas mantan pemegang gelar kelas berat ringan, Oleksandr Gvozdyk, pada Juni 2024.

Sementara itu, Morrell (11-0, 9 KO), petarung 26 tahun yang berasal dari Kuba terakhir naik ke ring di kelas berat ringan pada Agustus 2024 dan menang mutlak atas Radivoje 'Hot Rod' Kalajdzic.