KPK Temukan Uang Rp10 Miliar Saat OTT di Kalsel

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan ada temuan uang saat operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu, 6 Oktober rmalam. Jumlahnya mencapai miliaran rupiah.

“Kita mengamankan (uang, red) lebih dari Rp10 miliar,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Senin, 7 Oktober.

Jumlah ini disebut Ghufron bisa berubah karena penghitungan masih dilakukan. “(Uang tersebut, red) diduga suap dalam pengadaan barang dan jasa,” tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Tessa Mahardika menyebut tim menjerat enam orang dalam operasi senyap tersebut. Rinciannya ada empat orang penyelenggara negara dan dua pihak swasta.

“Dua orang, satu pihak swasta dan satu penyelenggara negara sudah berada di gedung Merah Putih KPK,” ujar Tessa dalam kesempatan terpisah.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu malam, 6 Oktober. Diduga telah terjadi pemberian suap dari swasta ke penyelenggara negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.