Bagikan:

JAKARTA - Empat dari enam orang yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan tiba di gedung Merah Putih KPK. Mereka akan menjalani pemeriksaan oleh penyidik. 

Dari pantauan, empat orang tersangka dalam OTT di Kalsel tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 19.45 WIB. Mereka menggunakan rompi oranye dengan kondisi tangan diborgol.

Keempat orang yang terjaring OTT itu terdiri dari 3 laki-laki dan satu orang perempuan. Petugas kemudian membawa keempatnya langsung naik ke lantai dua ruang penyidikan.

Selain empat orang ini, ada dua lainnya yang ada di kantor komisi antirasuah. “Satu orang beprofesi sebagai swasta dan satunya adalah penyelenggara negara,” tegas Juru Bicara KPK Tessa Mahardika kepada wartawan di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 7 Oktober.

 

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu malam, 6 Oktober. Diduga telah terjadi pemberian suap dari swasta ke penyelenggara negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

Dalam giat ini, ditemukan uang Rp10 miliar yang diduga terkait pemberian itu. Tapi, jumlahnya bisa berubah karena penghitungannya masih dilakukan.