Lexus Umumkan Pembaruan Mobil Sport LC 500 Edisi 2025 dengan Pilihan Warna Baru

JAKARTA - Merek otomotif premium dari Jepang, Lexus resmi memperbarui model bergaya grand tourer LC 500 dan LC 500h 2025 untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Melansir dari laman resmi Lexus, Sabtu, 7 Oktober, mobil ini tetap mempertahankan desainnya yang eksentrik dengan menampilkan grill mesh di bagian depan. Model LC juga memiliki panel kaca besar dan pilar belakang berwarna gelap yang menciptakan tampilan mengambang.

Hal menarik lainnya pada LC ialah ciri khas pencahayaan di malam hari. Lampu belakangnya terinspirasi dari cahaya “afterburner” pesawat jet dan lampu depan dilengkapi LED tiga proyektor ultra-kompak.

Untuk pilihan warna eksterior, Lexus menawarkan mobil ini dalam sembilan warna yakni Ultrasonic Blue Mica, Copper Crest, Caviar, Cloudburst Gray, Ultra White, Independent, Flare Yellow, Nori Green Pearl, dan warna terbaru Iridium untuk model tahun 2025.

Kemewahan juga terpancar pada bagian interiornya, namun juga memberikan kesan sporty dan nyaman. Posisi panel instrumen yang rendah, garis kap mesin, dan pilar sempit memberikan visibilitas yang baik bagi pengemudi.

Baik LC 500 maupun LC 500h dilengkapi dengan layar sentuh HD berukuran 12,3 inci. Di dalamnya terdapat Panoramic View Monitor yang dapat melihat kamera depan, belakang, kiri, dan kanan di sekitar kendaraan.

Insinyur Lexus juga merancang setir kemudi dengan memperhitungkan berbagai aspek, sehingga pengemudi dapat membelokkannya lebih mudah dan nyaman.

Elemen premium yang kental terdapat pada tuas perpindahan gigi yang dibalut kulit serta panel pintu dan kursi kini dilapisi Alcantara yang juga dihiasi dengan jahitan tangan.

Kulit trimnya juga bisa dipilih, terdiri dari Black, Toasted Caramel, dan Rioja Red. Keseluruhan interior kini dilengkapi dengan ornamen Satin Metalik yang elegan.

Dirancang untuk performa, Lexus mempertahankan mesin 5,0 liter V8 pada LC 500 2025 yang memberikan tenaga hingga 471 dk dan torsi mencapai 539 Nm dengan berakselerasi 0 ke 97 km/jam dalam 4,4 detik.

Ini juga dibantu dengan sistem transmisi Direct-Shift Automatic sepuluh percepatan yang dapat dikontrol melalui paddle shift magnesium.

Sementara itu, LC 500h 2025 dibekali dengan teknologi Multi-stage Hybrid yang dikembangkan oleh Lexus. Dengan demikian, mobil tersebut diberi mesin 3.5 liter V6 digabungkan dengan dua motor listrik yang memberikan total output 354 dk digabungkan dengan transmisi empat percepatan otomatis.

Kedua model ini diimpor langsung dari pabrik Motomachi, Jepang dengan harga 100.425 dolar AS (Rp1,573 miliar) untuk LC 500 2025 dan 103.575 dolar AS (Rp1,623 miliar) untuk LC 500h 2025 serta bakal dipasarkan mulai musim gugur tahun ini.