Hyundai Hadirkan Penyegaran Minor pada i20 N 2025 di Australia, Inilah Perubahannya

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari Korea Selatan, Hyundai menghadirkan perubahan minor pada hot hatch i20 N model tahun 2025 di pasar Australia.

Dilansir Carscoops, Sabtu, 5 Oktober, desain mobil tersebut memiliki kesamaan dengan versi sebelumnya sehingga dapat dengan mudah dikenali. Namun, salah satu hal terbaru pada i20 N 2025 ialah dihadirkannya pelek forged 18 inci dengan finishing perak ditemani oleh kaliper rem berwarna Dynamic Tomato Red yang mencolok.

Bagian body kit juga mengalami sedikit perubahan, termasuk pola mesh pada grill depan yang disegarkan. Kemudian, emblem ‘H’ miring di depan memakai warna hitam serta logo ‘N’ dengan sentuhan matte menawan.

Interior juga mengalami sedikit revisi dengan pencahayaan interior LED dan emblem Hyundai yang mengalami revisi pada bagian knop persneling dan lingkar kemudi.

Hot hatch tersebut kini dilengkapi dengan fitur layanan Bluelink yang dikembangkan Hyundai serta pembaruan perangkat lunak over-the-air pada sistem infotainmennya.

Dari sisi dapur pacu, Hyundai i20 terbaru tidak mengalami perubahan apapun dengan mempertahankan mesin 4-silinder 1,6 liter turbocharged menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 275 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi girboks manual enam percepatan yang dibantu limited-slip differential yang dirancang secara khusus untuk kebutuhan performa. Divisi Hyundai N juga merancang suspensi, rem, kemudi khusus, dan knalpot yang lebih sporty dari biasanya.

Hyundai i20 2025 ditawarkan dengan harga 35.500 dolar Australia atau setara Rp379,4 juta. Harga tersebut meningkat sebesar 500 dolar AS (Rp5,3 juta) dari versi sebelumnya. Mobil tersebut akan tiba di jaringan dealer pasar negeri kanguru mulai November 2024.