HPM Bawa Tiga Mobil Modifikasi di IMX 2024, Apa Saja?

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menunjukkan keikutsertaannya dalam Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang berlangsung pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Dalam edisi kali ini, mereka membawa tiga model modifikasi yang dapat menarik perhatian pengunjung, mulai dari Civic EG hasil kolaborasi dengan Hot Wheels, Civic Type R versi Spoon, dan Brio Modification.

Communication Strategy Sub-Div Head PT HPM Yulian Karfili, mengatakan model yang dihadirkan menggambarkan karakter mobil Honda yang tidak lekang oleh zaman sehingga dapat dicintai dari generasi ke generasi ke depan.

“Mobil yang kami tampilkan pada IMX tahun ini merepresentasikan karakter produk Honda yang terus menjadi favorit konsumen dari masa ke masa,” kata Karfili dalam pernyataan resminya, Sabtu, 5 Oktober.

Modifikasi dari Civic EG sebelumnya pernah ditampilkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Model ini memperlihatkan balutan livery merah dan biru dengan warna dasar putih yang dapat menarik perhatian pengunjung.

Menurut HPM, hatchback tersebut merupakan salah satu model ikonik dari generasi kelima keluarga Civic dengan desain aerodinamis sporty memanjang yang membuatnya masih dicintai hingga saat ini.

Selain itu, agen tunggal pemegang merek dari Honda di Indonesia ini memamerkan Civic Type R Spoon Sport yang memiliki tampilan agresif. Dibangun oleh Drivetech, mobil tersebut diberi unsur sporty yang kental dilengkapi serat karbon pada komponen bumper depan dan belakang, side skirt, dan spoiler belakang.

Ini bertujuan untuk mengurangi bobot kendaraan sehingga berkontribusi pada peningkatan handling dan akselerasi. Bagian dalam juga dimodifikasi sehingga tampilannya lebih terlihat seperti mobil balap sesungguhnya.

HPM juga memamerkan Brio Modification dengan tenaga penggeraknya dari Engine+ Motorsport. Ini dibekali mesin 2,4 liter K24 4-silinder segaris yang ada pada Civic Type R menghasilkan total daya hingga 300 dk dengan transmisi enam percepatan manual.

Selain performa, bagian pengendalian juga ditingkatkan dengan memasang coilover dua arah yang disesuaikan, rem depan AP Racing, serta ban Yokohama Advan Neova dengan suspensi Aragosta. Interiornya dilengkapi setir Momo, kursi Recaro, sabuk pengaman Schroth, dan roll cage.