Seperti Inilah Tampilan GV80 dan GV80 Coupe Edisi Hitam, Tampilannya Makin Berkelas

JAKARTA - Merek premium dari Korea Selatan, Genesis mempersembahkan peluncuran GV80 Black dan GV80 Coupe Black. Keduanya tampil dengan warna hitam yang mempertunjukkan kesan tegas dan eksklusif.

Melansir dari laman resmi Genesis, Jumat, 4 Oktober, kedua model ini memiliki tema warna hitam yang pekat menyelimuti keseluruhan eksterior maupun interior. Ini sekaligus mewujudkan makna dari filosofi desain “Athletic Elegance” yang dicanangkan oleh merek.

Seluruh bagian eksterior terlihat pada GV80 Black dan GV80 Coupe dibalut dengan warna hitam, termasuk gril radiator, hiasan bemper, emblem depan, cetakan DayLight Opening (DLO), rak atap, dan cetakan bemper belakang.

Warna hitam yang elegan juga terlihat pada bagian bezel sisi dalam lampu depan, menunjukkan bahwa merek ini memperhatikan keseluruhan detail dari crossover tersebut.

Kedua model SUV ini hadir dengan pelek hitam mengkilap berukuran 22 inci dan tutup tengah berwarna gelap. Pintu belakang kini dihiasi dengan emblem tulisan “Genesis” dengan huruf metalik gelap yang menambah sentuhan berkelas.

Interiornya juga dihiasi dengan aksen hitam yang menyelimuti keseluruhan bagian, seperti layar infotainmen, konsol tengah, dial pemindah gigi, knob infotainmen, serta jok bergaya bucket individual dilapisi kulit yang nyaman.

Demi menambah daya tarik pada model ini, interiornya diberi hiasan kayu asli yang menambah kesan eksklusif dan terdapat karpet premium yang berbeda dari mobil pada umumnya.

Sayangnya, segi teknis pada mesin belum diungkapkan oleh Genesis. Diperkirakan keduanya akan menggunakan powertrain yang sama seperti versi standarnya, yakni 4-silinder 2,5 liter turbocharged berkakuatan 300 dk dan torsi 422 Nm atau V6 twin-turbo 3,5 liter dengan tenaga 375 dk dan torsi 530 Nm.

Model ini akan dipasarkan untuk negara Korea dengan harga dan waktu peluncuran yang belum diungkapkan. GV80 dan GV80 Coupe merupakan model lainnya yang dihadirkan dengan warna hitam secara spesial, selain G90 yang meluncur pada Maret lalu.