Bagikan:

JAKARTA - BMW luncurkan 218i Gran Coupe Final Edition ke pasar Malaysia. Model tersebut berbasis dari varian M Sport dengan tambahan kit yang direvisi sehingga tampilannya menjadi lebih sporty.

Menurut laporan Paultan, Jumat, 7 Juni, tambahan kit yang dihadirkan ialah paket M high-gloss Shadowline, berupa grill ginjal depan, knalpot, dan trim jendela dihiasi dengan warna hitam ditambah dengan sentuhan krom.

Selain itu, sedan tersebut diberi pelek 18 inci berpola Y bicolour 553 M. Untuk edisi ini, bagian dalam diberi bantalan pengisi daya nirkabel serta sistem suara HiFi 10 speaker dengan amplifikasi 205W.

Kemudian, interior dari mobil ini dilengkapi sejumlah perlengkapan standar terdiri dari headliner antrasit, jok depan sport, jok kulit Dakota, trim interior ‘Illuminated Boston’, pengatur suhu dua zona, paket Parking Assistant, dan sistem BMW Live Cockpit Professional dengan layar ganda 10,25 inci.

Dari segi performa, BMW 218i Gran Coupe Final Edition dibekali dengan mesin 3-silinder segaris 1,5 liter turbocharged menghasilkan tenaga mencapai 140 ps dan torsi mencapai 220 Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi dual-clutch steptronic berpenggerak roda depan, memungkinkan sedan ini berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 8,7 detik serta kecepatan tinggi 213 km/jam.

2

Mobil edisi khusus ini ditawarkan dengan berbagai warna, mencakup Skyscraper Grey, Black Sapphire, dan Alpine White. Kemudian, jok kulitnya dihadirkan dengan warna hitam dengan sentuhan warna biru.

Berbicara soal harga, pabrikan dari Jerman ini membanderolnya dengan harga mulai dari 223.800 ringgit (Rp772,7 jutaan) dengan paket garansi dua tahun hingga 244.400 ringgit (Rp843,8 jutaan) untuk garansi lima tahun dan paket servis.