Bagikan:

JAKARTA – Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar long touring bertajuk "45 Years of G-Class East Java-Bali" yang sekaligus menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) ke-19 Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA).

9

Sebanyak 50 unit Mercedes-Benz G-Class mulai tanggal 21 September 2024 berpartisipasi dalam perjalanan dari Jakarta menuju Bali melalui Jawa Timur, merayakan 45 tahun kehadiran G-Class di dunia.

Kegiatan yang berlangsung selama delapan hari ini didukung oleh beberapa sponsor, mulai PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) - BNI/WONDR, kemudian Pertamina Patra Niaga (Bright Gas) dan Pertamina Patra Region Jatimbalinus (Pertamax Turbo).

“Alhamdulillah sujud syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah melindungi kita, sehingga selama perjalanan tidak mengalami hambatan yang berarti,” ungkap Bonnie Heman sebagai Ketua Panitia, melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat, 4 Oktober.

Bonnie juga menjelaskan bahwa perjalanan ini sangat spesial di mana juga menggelar acara bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai yang disalurkan ke masyarakat.

7

Perjalanan hari kedua berlanjut dengan offroad ke Taman Nasional Meru Betiri, yang menawarkan rute menantang dan pemandangan spektakuler. Peserta juga diajak menikmati keindahan Pantai Bande Alit, tempat mereka membentuk formasi angka 45 di tepi pantai sebagai simbol perayaan.

9

Selain menikmati alam, MJI juga melibatkan unsur budaya lokal dalam perjalanan ini. Acara tersebut menjadi momen berkesan bagi peserta, yang juga menghadiri Jamnas MB Club INA ke-19 di Nusa Dua, Bali.

Touring ini juga mendapat dukungan sponsor dari beberapa member MJI antara lain PT Titis Sampurna, PT Sinar Makmur Komoditas, PT samudera Indo Pangan, PT APPIPA Indonesia, dan The Fork Legian.