GoPay Hadirkan Fitur Split Bill, Bagi Tagihan Jadi Lebih Mudah

JAKARTA - GoPay, unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) meluncurkan fitur Split Bill baru di aplikasi GoPay, untuk membantu pengguna membagi tagihan memisahkan pembayaran ketika berbelanja sesuatu.

Head of Gopay Wallet Kelvin Timotius mengatakan bahwa peluncuran fitur ini didasari oleh pengalaman pribadinya, yang seringkali merasa canggung untuk menagih pembayaran kepada temannya.

Menariknya, Kelvin menemukan bahwa masalah tersebut tidak hanya dirasakan olehnya saja, tetapi juga dirasakan oleh banyak orang. Maka dari itu, fitur ini akan membantu kita untuk membagi tagihan sesuai dengan nominal belanja dalam struk, beserta pajak yang ditanggung.

"Jadi, ternyata pada saat kita survei beberapa pengguna GoPay, itu problemnya juga, nggak cuma untuk kita sendiri. Oh kayaknya bisa nih kita bikin split bill, karena kan GoPay bisa bayar, bisa juga transfer," tutur Kelvin dalam peluncuran fitur Split Bill pada Kamis, 3 Oktober di Jakarta.

Ditenagai teknologi artificial intelligence (AI), fitur ini memiliki beberapa keunggulan seperti menghitung tagihan masing-masing orang secara otomatis beserta pajak, dengan hanya memfoto struk tagihan.

Setelah membagi tagihan ke masing-masing orang, aplikasi Gopay akan secara otomatis mengirim pemberitahuan kepada pengguna yang namanya tercantum di split bill tersebut, melalui aplikasi Gopay, GoJek, dan juga WhatsApp.

Setelah itu, Anda bisa langsung membayar tagihan tersebut langsung menggunakan saldo Gopay. Atau, jika Anda tidak memiliki saldo di Gopay, Anda bisa menggunakan Virtual Account (VA) atau saldo Bank Jago.

"Pembayaran itu bukan hanya saldo gopay, bisa pakai saldo Bank Jago, bayar pakai virtual account juga bisa. Copy virtual account nya ke bank-bank lain," tutur Kelvin lebih lanjut.

Fitur ini sudah bisa Anda coba melalui aplikasi Gopay di iOS dan Android. Jika Anda belum melihat fitur ini, Anda perlu memperbarui aplikasi ke versi terbarunya.