Instagram Luncurkan Fitur Praktik Terbaik untuk Dukung Kreator Berkembang

JAKARTA – Instagram, platform media sosial di bawah naungan Meta, meluncurkan fitur Praktik Terbaik untuk para kreator. Fitur ini dirancang untuk memandu kreator dalam mengembangkan konten dan audiens. 

Siapa pun bisa menjadi kreator, baik anak muda maupun yang sudah lanjut usia. Meski mudah untuk dilakukan, tidak semua kreator bisa sukses karena pekerjaan ini membutuhkan usaha, waktu, dan informasi yang tepat. Oleh karena itu, Instagram membuat Praktik Terbaik.

"Itulah sebabnya kami memperkenalkan Praktik Terbaik, destinasi dalam aplikasi baru kami yang memandu Anda dengan praktik terbaik, kiat yang dipersonalisasi, dan gulungan edukasi untuk membantu Anda (para kreator)," kata Instagram dalam situs resminya.

Instagram menyertakan banyak topik di halaman Praktik Terbaik, mulai dari Kreasi, Keterlibatan, Jangkauan, Monetisasi, dan Pedoman. Saat mengeklik masing-masing topik, pengguna akan melihat berbagai wawasan, tutorial, hingga beberapa tips.

Seperti topik Kreasi misalnya, kreator akan mendapatkan wawasan tentang konten yang menarik dan seberapa sering kreator harus memposting konten mereka. Selain itu, ada cara menarik perhatian saat mengunggah foto dan durasi rekomendasi untuk Reels. 

Menariknya lagi, Instagram membuat Reels khusus bagi para kreator yang ingin mengembangkan konten dan audiens mereka. Reels ini dibuat agar kreator lebih mudah dalam memahami dan mempelajari banyak hal tanpa perlu meninggalkan aplikasi.

"Kami menawarkan kiat yang dipersonalisasi untuk memberi Anda gambaran tentang kinerja akun Anda," ungkap Instagram. "Kami juga meminta beberapa kreator favorit kami untuk berbagi pengalaman dan wawasan mereka sendiri tentang bagaimana mereka tumbuh dan berhasil di Instagram."