Akhiri Pensiun 11 Tahun, Frank Darabont Sutradarai 2 Episode Stranger Things 5

JAKARTA - Frank Darabont mengakhiri masa pensiunnya dalam 11 tahun dengan kembali ke kursi penyutradaraan. Ia dikonfirmasi mengarahkan dua episode serial Stranger Things yang memasuki musim kelima.

Frank Darabont adalah sutradara yang mengarahkan beberapa film dan serial seperti The Shawshank Redemption, The Green Mile, dan The Mist.

Ketika ditanya alasannya, Darabont menyebut bahwa kesuksesan serial itu membuatnya tertarik untuk kembali menjadi sutradara.

“Apa yang menarik saya dari masa pensiun adalah istri saya dan saya sangat menyukai serial ini,” kata Frank Darabont mengutip The Daily Beast.

“Konten kita sekarang diisi dengan banyak orang jahat yang melakukan hal buruk untuk alasan egois tapi Stranger Things punya hati yang besar. Rasa positif itu sesuatu yang saya tanggapi,” katanya.

Darabont terakhir kali mengarahkan film The Mist yang diadaptasi dari cerita Stephen King pada tahun 2007, tapi kredit sutradaranya sempat masuk dalam serial Mob City di tahun 2013.

Frank Darabont juga terbuka dengan kesempatan menjadi sutradara lagi setelah serial Stranger Things 5 dirilis.

“Siapa tahu? Saya belum merindukan bisnisnya tapi saya rindu berada di lokasi bersama orang-orang kreatif. Mungkin satu dan lainnya tapi kami masih punya waktu,” kata Darabont.

Produksi serial Stranger Things 5 dilakukan di Atlanta dan direncanakan rilis di Netflix pada tahun 2025. Musim kelima ini juga menjadi bagian terakhir dari cerita tersebut.

Di sisi lain, David Harbour membocorkan bagaimana kreator mengakhiri serial tersebut.

“Saya tahu bagaimana kami mengakhirinya dan itu sangat menyentuh. Naskah, set produksi yang kami lihat lebih besar dari apa yang kami pernah kerjakan sebelumnya,” kata David Harbour, salah satu pemeran serial.