Istrinya Dilantik Jadi Anggota DPR, Ridwan Kamil: Dahulukan Kepentingan Negara

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil mendampingi istrinya, Atalia Praratya dalam pelantikan anggota DPR terpilih periode 2024-2029. Usai pelantikan, Ridwan Kamil berpesan agar Atalia mendahulukan kepentingan negara.

"Intinya dahulukan kepentingan negara, tetap menjaga keharmonisan keluarga," ujar Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Oktober.

Ridwan Kamil berharap Atalia bisa mengemban amanah yang dititipkan di pundaknya sebagai wakil rakyat. Pria yang kerap disapa Kang Emil itu mengatakan Atalia akan bertugas di komisi VIII, sesuai dengan bakat dan kemampuannya.

"Mudah-mudahan keterwakilan perempuan di DPR makin lama makin tinggi, salah satunya diwakili Ibu Atalia, salah satu peraih suara tertinggi di dapil Bandung, Cimahi. Istri saya memilih di komisi VIII di bidang Sosial Kebencanaan, Perempuan dan Perlindungan Anak sesuai passion-nya dan saya meyakini insyaAllah beliau amanah," kata Ridwan Kamil.

Atalia Praratya sendiri mengakui jika dirinya ingin duduk di komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Atalia diketahui terpilih menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan I di kota Bandung dan Cimahi.

"Mohon doanya, komisi VIII saya pilih karena mengurusi bidang sosial, agama, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Itu adalah hati saya. Mohon doanya saja. Semoga kita tetap menunjukkan semangat, semoga ke depan penuh cerah ceria," kata Atalia yang biasa disapa Bu Cinta itu.

Seperti diketahui, ada 580 wakil rakyat hadir dalam pelantikan anggota DPR RI periode 2024-2029. Pelantikan dilangsungkan di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara, DPR RI.