Bagikan:

BANDUNG - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, masih berada dalam bursa pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandung, meskipun Atalia berhasil lolos sebagai anggota DPR 2024-2029 dari Dapil Jabar I. 

Doli menyatakan bahwa Atalia masih mempertimbangkan kursi mana yang akan dijabatnya di masa depan. 

"Belum, belum (mundur wali kota Bandung). Nah, apalagi nanti yang juga dipertimbangkan Bu Atalia kan juga maju di DPR, jadi kalau dia maju jadi wali kota, itu harus mundur. Itu kan belum tentu juga setiap orang habis bertanding, dapat sesuatu, terus kemudian harus bertanding lagi dan mundur yang kemarin. Itu kan belum tentu mau. Itu poin yang jadi salah satu pertimbangan," kata Doli, Kamis 25 April.

Doli bersyukur bahwa Atalia dapat mengamankan kursi Golkar di DPR. Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap Atalia dinilai tinggi. 

"Alhamdullilah Bu Atalia itu menjalankan tugas dengan baik. Di dapil itu, Bu Atalia itu mendapatkan kursi DPR, malah menambah jadi dua kursi dan suaranya juga tinggi, 180.000-190.000. Jadi artinya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kota Bandung itu enggak salah, bahwa memang Bu Atalia cukup populer dan elektabilitasnya cukup baik pada saat di Pileg," tutur Doli. 

Doli menekankan bahwa langkah Atalia dan Golkar, termasuk Ridwan Kamil ke depannya masih akan dikaji lagi untuk menemukan hasil terbaik. 

"Nanti kita lihat perkembangannya. Kalau salah satu nanti, akan kami pertimbangkan juga adalah apakah menjadi positif ketika Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat, terus kemudian istrinya di Bandung, itu akan menambah nilai positif atau malah negatif itu nanti yang akan juga kami kaji. Jadi semuanya masih terbuka," pungkas Doli