Kolaborasi Ed Sheeran dan Chris Martin Jadi Kejutan untuk Global Citizen Festival

JAKARTA - Dua penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran dan Chris Martin, tampil bersama di satu panggung dalam gelaran musik Global Citizen Festival 2024 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pada Sabtu, 28 September waktu setempat.

Ed dan Chris tampil sebagai kejutan untuk penonton yang hadir. Mereka bermain di panggung kecil dengan penataan yang sederhana.

“Masih ingat dengan tamu kejutan yang pernah kami beritahu kepada Anda?” tulis Global Citizen dalam unggahan Instagram Story, dengan membagikan foto-foto Ed dan Chris.

Ed Sheeran melalui akun Instagram miliknya juga membagikan video yang menunjukkan momen langka dirinya berkolaborasi dengan vokalis Coldplay itu.

“Lagu duel Coldplay,” tulis Ed dalam keterangan unggahan.

Dalam video tersebut, terlihat Ed dan Chris mencoba untuk melatih lagu “Viva La Vida” di sebuah ruangan.

Selanjutnya, Ed dan Chris naik ke atas panggung, membawakan lagu yang sudah dilatih sebelumnya. Keduanya sama-sama memainkan gitar, tanpa ada musisi lain yang menjadi pengiring.

Tidak berhenti sampai di situ. Setelah lagu Coldplay, kini giliran lagu Ed Sheeran yang dibawakan.

Chris duduk di depan kibornya. Dia mengiringi Ed yang menyanyikan “Thinking Out Loud” di hadapan ribuan penonton.

Diketahui bahwa kedua penyanyi masih membawakan dua lagu lainnya, yaitu “Yellow” dari Coldplay dan “Shape Of You” dari Ed Sheeran.

Adapun, kehadiran Chris Martin dalam ajang tersebut memang sudah diumumkan, namun bukan untuk bernyanyi, melainkan sebagai pembicara tamu.

Sementata itu, nama Ed Sheeran sama sekali tidak tercantum dalam seluruh kegiatan yang ada di Global Citizen Festival.