Pelaku yang Acungkan Sajam Tak Diamankan, Hanya Diberikan Surat Peringatan

BOGOR - Polisi menindaklanjuti terkait adanya aksi sekelompok orang sambil mengacungkan senjata tajam di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan penindakan itu berdasarkan video yang tersebar dibeberapa pada Jumat, 27 September, lalu. Hasilnya, tiga orang terindentifikasi.

Adapun ke-3 pelaku itu berinisial RFS (14) MM (14) dan KT (14).

“Kendaraan sepeda motor yang mereka terlancak kendaraan Roda 2 jenis honda beat no pol F 6510 AAS,” kata Bismo dalam keterangannya, Minggu, 29 September.

Atas dasar itu, pihaknya melakukan penyelidikan ke lokasi dimana ke-3 bocah tinggal. Hal ini berdasarkan alamat pemilik motor itu.

“Saat itu bertemu dengan pemilik motor tersebut dan katim opsnal dan anggota ( Aiptu Wisnu) memperliatkan video viral tersebut tentang adanya kebut - kebutan sambil mengacungkan sajam di Jalan Sholeh Iskandar, setelah di lihat dan diamati pemilik motor mengenalinya bahwa yamg diatas motor itu adalah keponakannya yang berinisial KT yang statusnya masuh pelajar,” ujarnya.

Kemudian melakukan pemanggilan terhadap pria berinisial KT. Lalu, dia memgakui sempat terjadi tawuran antar sekolah dan melibatkan dua temannya MM dan RFS.

“Setelah itu menjemput ke 2 anak dengan alamat berbeda dan saat itu juga dan di bantu bersama Rt dan tokoh pemuda dikumpulkan anak-ank berikut orang tuanya.

“Mereka bersepakat anak tindakan itu sesuai dengan video viral berjanji tidak akan mengulangi tawuran,” ungkapnya.