RAN Menyambut Album Baru dengan Video Musik Rahasia #1 dan Rahasia #2

JAKARTA - Setelah merilis "Rahasia #1" dan "Rahasia #2" lewat platform musik digital untuk menyambut perilisan album “Teater Nestapa”, RAN meluncurkan video musik untuk dua lagu tersebut.

Dua video musik baru dari Rayi, Asta, dan Nino ini mengisahkan seorang perempuan yang sudah punya pasangan dan tertarik dengan pria lain.

Adapun, Aco Tenri dipercaya untuk menyutradarai dua video musik tersebut.

“Seperti judulnya, double single ini ceritanya tentang rahasia, tentang ketika kita dihadapkan pada situasi dalam kisah segitiga,” kata Nino dalam keterangannya, Rabu, 25 September.

“Cinta tuh nggak sesederhana saling menyayangi satu sama lain. Apalagi kalau hubungannya sudah lama. Ada banyak konflik batin yang terjadi di dalam diri sendiri. Kayak kita punya kekaguman sama orang lain, penasaran sama dia,” lanjut Nino.

“Rahasia #1” bercerita tentang orang yang tergoda untuk punya hubungan dengan orang lain, sementara “Rahasia #2” mengambil perspektif sebaliknya, ketika seseorang merasa hanya menjadi rahasia pasangannya.

“Kisah lagu-lagunya memang cukup straightforward. Keduanya tentang kisah cinta segi tiga, tetapi dari dua sudut pandang yg berbeda. Ketika menulis mengenai lagunya, kita bertiga punya inspirasi yang berbeda-beda, ada yang dapat dari kisah cinta adiknya, ada yang terinspirasi dari cerita di film, ada juga yang dari kasus-kasus yang mungkin pernah seliweran di media sosial,” tutur Rayi.

“Ketika brainstorm dengan Aco, kita hanya lebih memberikan POV mengenai cerita yang ada di lagunya. Tapi untuk interpretasi, kita bebaskan Aco untuk menginterpretasikannya. Dan pada akhirnya kita sangat puas dengan cerita dan visualnya,” lanjut Rayi.

Sementara itu, Aco Tenri sebagai sutradara dan penulis cerita, melihat dua lagu baru RAN punya daya tariknya sendiri, yang mampu menghadirkan perspektif berbeda ketika seseorang berada di dalam satu hubungan yang rahasia.

“Lebih mudah visualisasinya karena liriknya sudah bercerita. Di satu sisi juga sulit karena dari awal aware mau membuat tiga video yang saling terkait. Eksperimennya ada dalam bentuk,” pungkas Aco Tenri.