RAN Jadikan Ulang Tahun ke-17 Langkah Baru dalam Bermusik
RAN (Instagram @ranforyourlife)

Bagikan:

JAKARTA - RAN, grup musik yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino, menjalani debut di industri musik nasional sejak tahun 2006. Di penghujung tahun ini, mereka akan merayakan 17 tahun berkarier.

Perayaan ulang tahun ketujuh belas RAN menjadi penting bagi para personel. Rayi menyebut, ulang tahun kali ini akan menjadi langkah baru bagi RAN untuk terus berkarya.

“Kami memang sudah 17 tahun, namun RAN akan tetap menjadi RAN yang penuh semangat dan penuh warna, seperti yang selama ini kalian (fans) lihat,” kata Rayi dalam keterangannya, Senin, 30 Oktober.

“Menjadi dewasa bukan berarti menua, RAN akan terus tumbuh dengan energi muda, sama seperti yang kami tunjukan 17 tahun yang lalu saat memulai ini semua,” lanjutnya.

Adapun, RAN memulai perjalanan musiknya pada 2006 silam, band dengan hits berjudul Dekat Di Hati ini telah melahirkan lima album serta deretan penghargaan bergengsi.

Pada tahun 2007, album pertama bertajuk RAN For Your Life dirilis, dan berhasil mencuri hati penikmat musik. Hits berjudul Pandangan Pertama kerap memuncaki tangga lagu terpopuler saat itu.

Penampilan colorful ketiga personilnya serta pembawaan unik di atas panggung menjadi salah satu hal yang menonjol dari RAN, dan penampilan tersebut terus diingat oleh para fans hingga saat ini.

Selanjutnya, RAN hadir dengan album Friday (2009), Hop3 (2011), Hari Baru (2013), dan RAN (2016). Selepas album kelima, Trio Rayi, Asta, dan Nino juga terus aktif menghadirkan sejumlah single dan EP.

Lagu berjudul Selalu Bersama menjadi single terakhir mereka yang diproduksi pada 2022 lalu.

Dalam merayakan ulang tahun ketujuh belas, RAN akan menggelar konser bertajuk The Sweet Seventeen Show di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada 20 Desember mendatang.