NIKI Blak-blakan Sebut Konsernya Batal karena Penjualan Tiket Tak Sesuai Target

JAKARTA - Niki Zefanya saat ini sedang menjalani Buzz World Tour di wilayah Amerika Serikat. Sejauh ini ada dua show yang batal, yakni di Portland dan Minneapolis.

Sebelumnya, fans cukup ramai mempertanyakan alasan pembatalan show di Mineeapolis di media sosial Penyanyi yang akrab disapa NIKI ini akhirnya angkat bicara.

"Portland, saya minta maaf tapi sayangnya kami harus membatalkan pertunjukan. Minneapolis, Saya tahu Anda menginginkan penjelasannya, jadi saya menghargai kesabaran Anda saat saya berusaha mem-push dari balik layar untuk memberi tahu alasan sebenarnya, daripada mengatakan "keadaan yang tidak terduga" Saya tahu Anda telah membuat rencana untuk menemui saya dan apakah saya bingung dan kecewa," tutur NIKI dalam unggahan Instagram Story, 25 September.

Ia secara gamblang mengungkap jika penjualan tiket tur konsernya di Minneapolis tak mencapai target. Bahkan setelah berbagai upaya, angka penjualan masih tak cukup untuk menambal biaya produksi.

"Kenyataannya adalah kami tidak bisa menjual cukup banyak tiket untuk memenuhi biaya produksi pertunjukan Portland & Minneapolis kali ini. Setiap pertunjukan mempunyai anggaran, dengan biaya yang signifikan untuk membuka ruangan, mulai dari staf venue & keamanan, hingga band, kru, & produksi saya," ungkapnya.

NIKI sempat berusaha memindahkan venue acara untuk menyiasati biaya, seperti yang terjadi di show Phoenix, Arizona. Namun untuk beberapa jadwal, hal itu memang tidak memungkinkan.

"Sebelum kami mengambil keputusan ini, kami mengurangi harga tiket & meningkatkan promosi & iklan lokal, juga mempertimbangkan opsi tempat alternatif, tetapi tidak dapat menemukan solusi yang tepat untuk tanggal/jangka waktu yang sama tanpa mempengaruhi rute tur lainnya. Saya tahu beberapa dari Anda akan merasa kesal terlepas dari penjelasan ini, dan saya memahaminya. Saya adalah seseorang yang percaya pada kerentanan dan transparansi, jadi saya hanya ingin berbagi kebenaran ketimbang mengabaikannya," jelas penyanyi kelahiran Jakarta tersebut.

"Saya mengajak Buzz melakukan tur dan saya sangat bangga dengan pertunjukan yang kami buat bersama. Kesempatan untuk memutar lagu-lagu ini secara live adalah hal yang membuat saya terus maju selama setahun terakhir. Saya tidak menyalahkan siapa pun dalam situasi ini dan saya sangat sedih karena mengecewakan para penggemar yang membeli tiket dan membuat pengaturan untuk melihat saya tampil. Saya berjanji akan kembali suatu hari nanti untuk memberikan pertunjukan yang pantas Anda dapatkan. Aku sangat mencintaimu. NIKI," pungkasnya.

Penjelasan NIKI soal pembatalan tur konsernya (Instagram @nikizefanya)