Adipati Dolken Cs dan Perjuangan Jadi Dokter Lewat Serial Sekotengs

JAKARTA - Falcon Pictures menghadirkan serial terbaru mereka, Sekotengs yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Webtoon yang sudah dibaca lebih dari 76 juta pengguna ini akan hadir dalam bentuk serial dengan para pemain.

Sekotengs mengisahkan perjalanan empat pria tampan yang bercita-cita menjadi dokter. Serial ini diperankan Adipati Dolken, Giorgino Abraham, Abidzar Al-Ghifari, Arbani Yasiz, Zee, Della Dartyan, Arsy Shaqueena, Iffa Nungki Kusumastuti.

Selain itu ada Ira Wibowo, Alvin Adam, Ferry Salim, Willem Bevers, Piet Pagau, dan Sarah Sechan serta masih banyak lainnya.

"Sekotengs bukan hanya menghadirkan cerita menarik tentang perjuangan meraih mimpi sebagai dokter, tetapi juga menyuguhkan komedi segar yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Kami yakin serial ini akan disukai oleh penonton berbagai kalangan, terutama mereka yang suka dengan tema persahabatan, mimpi, dan petualangan seru," kata Frederica selaku produser.

Diarahkan Robby Ertanto, ia melakukan banyak riset terkait studi kedokteran agar sesuai dengan konsep cerita yang ditampilkan.

“Sebelum syuting, kita dengan mengunjungi rumah sakit untuk untuk riset tentang kedokteran, terus kita juga mendatangkan dokter koas. Saat post production kita juga kembali mendatangkan dokter. Setelah selesai proses edit, kita juga kembali ke dokter, untuk preview filmnya. Jadi semua kita kerjakan dengan hati-hati,” jelas Robby Ertanto.

Sebagai salah satu pemeran utama, Adipati Dolken tertantang jika memerankan karakter yang berangkat dari versi novel. Zee juga mengungkap keseruan proses syuting bersama para aktor dan aktris yang lebih senior darinya.

“Menurut saya, lebih sulit memerankan tokoh yang berasal dari adaptasi novel. Karena pembaca pasti punya bayangan masing-masing tentang tokoh yang ada di novel. Terus terang, saat menerima tawaran film ini, saya belum membaca novelnya,” kata Adipati Dolken.

“Untuk mendalami chemistry tidak ada masalah sih. Awalnya sih aku mikirnya, apakah bisa ya masuk sama mereka tapi ternyata mereka asyik-asyik. Terus kita kan syutingnya pas puasa, jadi kita hampir setiap hari kita buka puasa bareng,” kata Zee.

Serial Sekotengs akan rilis mulai 26 September 2024 di Prime Video.