Meta AI Akan Hadirkan Fitur Audio dengan Suara John Cena, Kristen Bell, dan Artis Lainnya

JAKARTA – Meta, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram, telah menjalin kesepakatan dengan aktor ternama untuk mengisi suara chatbot Kecerdasan Buatan (AI). Suara ini akan ditambahkan ke dalam fitur audio.

Sumber Reuters yang mengetahui tentang kesepakatan ini mengatakan bahwa Judi Dench, Kristen Bell, dan John Cena merupakan para aktor yang sepakat untuk mengisi suara Meta AI. Kabarnya, kesepakatan ini akan diumumkan di acara Connect pada 25 September mendatang.

Kesepakatan antara John Cena dan Meta bisa dipercaya karena Mark Zuckerberg, CEO perusahaan tersebut, mengunggah video promosi belum lama ini. Di dalam video tersebut, terlihat Cena yang sedang menggunakan kacamata pintar Ray-Ban bersama beberapa orang lainnya.

Konferensi Connect 2024 akan digelar selama dua hari hingga Kamis, 26 September. Belum diketahui dengan pasti kapan kesepakatan ini akan diumumkan. Meta bisa mengumumkannya di hari pertama atau kedua acara Connect.

Meta AI akan menawarkan opsi pemilihan audio, mirip seperti fitur yang ditawarkan ChatGPT. Selain tiga aktor yang baru menjalin kesepakatan, fitur audio ini juga akan diisi oleh selebritas terkenal seperti Awkwafina dan Keegan-Michael Key.

Selain lima audio dari orang yang cukup dikenal, Meta AI juga akan menawarkan beberapa suara umum. Belum diketahui berapa jumlah audio yang akan perusahaan itu tawarkan kepada para penggunanya.

Setelah fitur audio Meta AI diperkenalkan di konferensi tahunan Connect, kemampuan baru ini akan dirilis di AS dan beberapa negara dengan bahasa Inggris. Audio Meta AI juga akan diluncurkan di seluruh aplikasi milik Meta, seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.