Jacob Elordi dan Margot Robbie Bintangi Adaptasi Film Wuthering Heights

JAKARTA - Jacob Elordi dan Margot Robbie akan bertemu dalam film terbaru Wuthering Heights. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang akan disutradarai Emerald Fennell.

Novel ini menjadi satu-satunya karya Emily Bronte semasa hidupnya. Wuthering Heights menceritakan Heathcliff yang melakukan balas dendam kepada mereka yang berusaha menjauhkan dia dari cintanya, Cathy Earnshaw. Selama satu dekade, ia balas dendam dan mendapat rumah dari Thrushcross Grange, rumah suami Cathy.

Robbie berperan sebagai Catherine Earnshaw dan Jacob Elordi menjadi Heathcliff. Kabar ini diumumkan oleh Emerald Fennell melalui akun X pribadinya.

LuckyChap, rumah produksi milik Robbie akan memproduksi film ini yang menandai kerja sama ketiga antara Robbie dengan Fennell.

Kolaborasi mereka dimulai pertama kali pada tahun 2020 lewat film Promising Young Woman yang mengantarkan Fennell meraih penghargaan Oscar untuk Best Original Screenplay.

Kemudian pada tahun 2023, Fennell membuat film Saltburn yang dibintangi Jacob Elordi dan diproduksi oleh perusahaan milik Robbie. Fennell juga sempat beradu akting dengan Margot Robbie dalam film Barbie yang rilis di tahun yang sama.

Film ini menjadi proyek terbaru Jacob Elordi setelah The Narrow Road to Deep North, Frankenstein, Oh Canada, dan lainnya.

Margot Robbie juga mempersiapkan A Big Bold Beautiful Journey serta memproduseri film My Old Ass. Ia sedang mengandung anak pertamanya dengan sang suami, Tom Ackerley yang menjadi produser dari LuckyChap.

Wuthering Heights akan memulai produksi pada tahun 2025.