Barcelona vs Getafe: Blaugrana Menanti Kemenangan Ketujuh Musim Ini

JAKARTA - Barcelona akan berusaha mempertahankan rekor sempurna mereka di La Liga musim ini saat menjamu Getafe yang belum meraih kemenangan, pada Rabu malam, 25 September. Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin, sementara Getafe masih terperosok di zona degradasi.

Hansi Flick memulai kariernya di La Liga dengan gemilang, memimpin Barcelona meraih kemenangan dalam enam laga pembuka liga. Setelah menang tiga kali berturut-turut dengan skor 2-1, Barcelona menunjukkan ketajaman serangannya dengan kemenangan besar melawan Real Valladolid (7-1) dan Girona (4-1) sebelum mengalahkan Villarreal 5-1 pada  Minggu, 22 September.

Meski sempat kalah di Liga Champions melawan AS Monaco, Barcelona bangkit dengan kemenangan impresif atas Villarreal, meski tiga gol lawan dianulir. Robert Lewandowski dan Raphinha masing-masing mencetak dua gol, sementara Pablo Torre mencetak gol perdananya di La Liga.

Namun, kemenangan tersebut dibayangi oleh cedera serius yang dialami kiper andalan mereka, Marc-Andre ter Stegen, yang mengalami cedera lutut parah dan harus absen dalam waktu lama. Meski begitu, Barcelona tetap mempertahankan keunggulan empat poin di atas Real Madrid.

Kembali bermain di kandang setelah tiga laga tandang berturut-turut, Barcelona memiliki rekor bagus melawan Getafe, memenangkan enam pertandingan kandang terakhir melawan mereka dengan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Sementara itu, Getafe menjalani awal musim yang sulit, tanpa kemenangan dari enam laga dengan empat hasil imbang dan dua kekalahan. Tim asuhan Jose Bordalas hanya mencetak tiga gol sejauh ini, membuat mereka menjadi salah satu tim dengan produktivitas terendah di La Liga.

Getafe akan berusaha mematahkan rekor buruk mereka melawan Barcelona, namun kemenangan di Camp Nou tampaknya menjadi target yang sulit, mengingat mereka terakhir kali meraih poin tandang melawan Barcelona pada Februari 2018.

Barcelona harus kehilangan Marc-Andre ter Stegen setelah kiper utama mereka mengalami cedera lutut serius dan telah menjalani operasi. Inaki Pena siap menjadi starter pertama musim ini menggantikan Ter Stegen.

Daftar cedera Barcelona semakin panjang dengan absennya Ronald Araujo, Andreas Christensen, Marc Bernal, Gavi, Frenkie de Jong, Dani Olmo, dan Fermin Lopez. Flick diperkirakan akan merotasi kembali timnya, dengan Pau Cubarsi, Alejandro Balde, dan Marc Casado kembali ke starting lineup, sementara Ferran Torres kembali dari skorsing.

Di kubu Getafe, Nabil Aberdin masih diragukan tampil setelah absen dalam tiga pertandingan terakhir. Mantan pemain Real Madrid, Alvaro Rodriguez, juga masih diragukan karena masalah pergelangan kaki, sementara Borja Mayoral kemungkinan akan menjadi starter setelah kembali dari cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona:

Pena; Kounde, Cubarsi, Martinez, Balde; Casado, Pedri; Yamal, Raphinha, Torres; Lewandowski

Getafe:

Soria; Iglesias, Djene, Berrocal, Alderete, Rico; Perez, Uche, Milla, Sola; Mayora