Nissan Janjikan Navara Bakal Ada Versi Nismo, Siap Tantang Ford Ranger Raptor

JAKARTA - Model Navara generasi saat ini telah memasuki usia sepuluh tahun sehingga menjadi salah satu pikap dengan model terlama yang ada di pasar saat ini. Meskipun demikian, Nissan telah merencanakan generasi terbarunya.

Vice President Global Product Strategy Nissan Ivan Espinosa, menjanjikan bahwa Navara generasi keempat akan menjadi pikap truk yang sangat menarik di pasaran dan akan memperkenalkan versi Nismo demi menantang Ford Ranger Raptor.

"Ini adalah sesuatu yang sedang kami pertimbangkan. Kalian dapat membayangkan melihat sesuatu yang serupa dengan mitra kami,” kata Espinosa dikutip CarsGuide, Senin, 23 September.

Namun, ada kemungkinan Navara generasi terbaru ini akan dikembangkan dengan memanfaatkan kemitraan bersama pabrikan lainnya. Espinosa menyarankan pabrikan untuk mengandalkan mitra seperti Premcar di Australia.

“Khususnya di Australia, kami telah menjalankan bisnis dengan sangat baik dan pelanggan sangat senang dengan apa yang kami sediakan, jadi kalian mungkin berpikir kami mungkin bisa melakukan hal serupa,” tambah Espinosa.

Sayangnya, informasi lebih detail mengenai pikap tersebut masih belum bisa diungkapkan. Espinosa menjelaskan, spesifikasinya harus cocok dengan karakteristik dari model tersebut.

Meskipun demikian, ada kemungkinan bahwa versi Nismo dari pikap tangguh ini memiliki mesin V6 3,5 liter twin-turbo yang sama seperti Patrol. Jantung pacu tersebut menghasilkan tenaga 317 kW dan torsi 700 Nm.

Komentar dari Espinosa selaras dengan pernyataan lainnya yang diungkapkan oleh eksekutif Nissan lainnya yang mengonfirmasi Navara terbaru akan diluncurkan pada 2026 mendatang.

Ada potensi bahwa pikap baru ini akan meluncur dalam beberapa varian powertrain, mulai dari diesel dan mesin plug-in hybrid (PHEV) yang menggabungkan penggerak bensin dan listrik.