Golkar 'Buka Pintu' Jika Fahri Hamzah Tertarik Gabung Partai Beringin

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya membuka pintu bagi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah jika tertarik bergabung menjadi kader partai berlambang beringin. 

"Partai Golkar merupakan partai yang terbuka dan tentu kita sangat terbuka sama siapapun termasuk figur seperti Pak Fahri Hamzah. Jadi karena itu jika Pak Fahri Hamzah yang saat ini beliau berada di Partai Gelora tertarik untuk masuk Golkar tentu kami akan menerimanya dengan tangan terbuka," ujar Ace, Senin, 23 September. 

Kendati demikian, lanjut Ace, Golkar sebagai partai tentu memiliki mekanisme dalam melakukan kaderisasi. Yakni harus mengikuti proses yang telah ditentukan dalam organisasi partai. 

Ace juga mengaku, belum mendengar kabar Fahri ingin bergabung ke Golkar secara langsung. Sejauh ini, dia hanya mengetahui soal gurauan Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia. 

"Sejauh ini kan kami sama Pak Fahri sering melakukan diskusi dialog, tapi tentu kalau memang Pak Fahri tertarik memasuki partai Golkar tentu kami sambut dengan baik," katanya. 

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah berencana untuk bergabung dengan Partai Golkar. 

Dalam acara peresmian smelter di NTB itu, Bahlil mulanya menyapa para tokoh yang hadir, termasuk Presiden Joko Widodo. Bahlil juga menyapa Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tokoh lokal dari NTB.

Ketum Golkar itu lalu mwmberi perhatian khusus kepada Fahri Hamzah yang berasal dari Sumbawa.

"Khusus kepada tokoh nasional asal NTB, Pak Fahri Hamzah," kata Bahlil, dikutip YouTube Sekretariat Presiden.

"Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar, tadi sudah negosiasi," kata Bahlil.