Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah merespons pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia yang menyebut dirinya bakal gabung partai berlambang beringin. 

Pernyataan ini disampaikan Bahlil dalam sambutannya di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada peresmian smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Senin, 23 September. 

Fahri menilai ucapan Bahlil tersebut sebagai guyon semata di depan Jokowi. Fahri menyebut Bahlil punya selera humor yang tinggi. 

"Anda harus mulai kenal baik Pak Bahlil. Beliau pemimpin masa depan dari timur. Rasa humornya tinggi," ujar Fahri dengan emotikon senyum saat dikonfirmasi, Senin, 23 September. 

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah berencana untuk bergabung dengan Partai Golkar. 

 

Dalam acara peresmian smelter di NTB itu, Bahlil mulanya menyapa para tokoh yang hadir, termasuk Presiden Joko Widodo. Bahlil juga menyapa Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tokoh lokal dari NTB. 

Ketum Golkar itu lalu mwmberi perhatian khusus kepada Fahri Hamzah yang berasal dari Sumbawa.

"Khusus kepada tokoh nasional asal NTB, Pak Fahri Hamzah," kata Bahlil, dikutip YouTube Sekretariat Presiden, Senin. "Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar, tadi sudah negosiasi," kata Bahlil.