Banjir Rendam Jalan Tol dan Jalur Kereta Bawah Tanah London Inggris

JAKARTA - Lima titik jalur kereta bawah tanah di London Inggris terendam banjir. Kejadian ini membuat operasional transportasi umum alami penundaan gangguan.

Mengutip Metro.co.uk, Senin 23 September, banjir disebabkan hujan intensitas tinggi yang mengguyur London dan banyak wilayah di Inggris sejak semalam.

Akibat dari banjir ini lima jalur kereta bawah tanah yakni Piccadilly, London Overground, District, dan Metropolitan dihentikan sementara. Sementara sebagaian mengalami penundaan operasional.

National Rail, operator kereta penumpang di Inggris, Skotlandia, dan Wales menginformasikan layanannya terdampak atas banjir ini. National Rail juga memperkirakan hujan kembali mengguyur banyak wilayah di Inggris dan Wales hari ini.

Adapun rute jalur kereta bawah tanah yang terdampak di antaranya Great Northern, Gatwick Express, Southern, dan Thameslink.

Banjir juga merendam jalan tol National Highways di London, tepatnya di jalan masuk A3 ke utara dari M25 di bundaran persimpangan 10. Petugas meminta pengguna kendaraan roda empat atau lebih mempertimbangkan rute alternatif menuju London untuk waktu sementara.