Ariel dan David Bayu Ramaikan Karaoke dengan Iringan Orkestra Erwin Gutawa

JAKARTA - Erwin Gutawa membawa konsep baru yang diberi nama “Karaokestra”, karaoke dengan iringan orkestra. Konsep ini dibawakan pertama kali di gelaran hari ketiga Pestapora 2024 yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 22 September.

Erwin Gutawa Karaokestra membawakan lagu-lagu yang terkenal di ruang karaoke, seperti “Seberapa Pantas” dari Sheila On 7, “Bimbang” dari Melly Goeslaw, “Cinta Ini Membunuhku” dari D’Masiv, hingga “Hati-Hati Di Jalan” dari Tulus.

Ribuan penonton yang memadati Pestapora Stage dibuat berkaraoke dengan lirik yang terpampang di layar besar di sisi kanan dan kiri panggung.

Untuk membuat Karaokestra semakin berkesan, Erwin Gutawa mengundang langsung Ariel NOAH saat hendak membawakan lagu “Kukatakan Dengan Indah”.

“Kurang lengkap rasanya kalau kita tidak menghadirkan penyanyi aslinya. Kita sambut, Ariel,” kata Erwin Gutawa, menyambut vokalis NOAH ke atas panggung.

Kehadiran Ariel membuat ribuan orang berkaraoke dengan suara yang lebih lantang. Mereka tampak begitu menikmati pertunjukan.

Setelah “Kukatakan Dengan Indah”, Ariel mengajak penonton untuk lebih keras bernyanyi, ketika “Kisah Cintaku” dari Chrisye dimainkan.

“Mas (Erwin), kayanya kita harus bawain lagu yang bisa dinyanyiin sampai belakang sana,” kata Ariel.

“Lagu ini kayanya semua orang bisa nyanyi lebih keras,” imbuhnya.

Selain Ariel, Erwin Gutawa Karaokestra juga menghadirkan David Bayu, yang juga membawakan lagu dari mendiang Chrisye yang berjudul “Seperti Yang Kau Minta”.

Tidak hanya itu, David Bayu juga membawakan “Benci Untuk Mencinta”, salah satu lagu terbaiknya bersama Naif.

Selain lagu-lagu di atas, Erwin Gutawa Karaokestra juga membawakan lagu-lagu lain, seperti “Pelangi Di Matamu” dari Jamrud, “Bukan Cinta Biasa” dari Afgan, “Kasih Tak Sampai” dari Padi, dan “C.H.R.I.S.Y.E.” dari Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia.

Selain Erwin Gutawa Karaokestra, panggung utama Pestapora Stage hari ketiga juga menampilkan Rizky Febian, Juicy Luicy, King Nassar, Dewa 19 ft. Ello, dan NDX AKA.

Sebelumnya, Pestapora Stage juga menampilkan Maliq D’Essentials, Tulus, Ari Lasso, Susilo Bambang Yudhoyono, Hindia, Slank, GAC, Maudy Ayunda, Cokelat, Bunga Citra Lestari, JKT48, dan Tipe-X.

Panggung lain di gelaran hari ketiga Pestapora 2024 juga menampilkan Afgan, Ebiet G Ade, Ali, Young Lex, Dhyo Haw, The Sigit, Sal Priadi, Superman Is Dead, Bilal Indrajaya, Judika, Ungu, Project Pop, HIVI!, Baale, VIDI, dan masih banyak lagi.